10 Jenis Ikan Hias Cantik dan Mudah Dipelihara di Rumah

Jenis Ikan Hias Cantik dan Mudah Dipelihara

Tidak ada yang lebih menyegarkan dan menenangkan daripada mengamati sebuah akuarium dengan berbagai jenis ikan hias di dalamnya. Selain indah dipandang, ikan hias juga bisa menjadi teman yang baik untuk meredakan stres setelah seharian bekerja.

1. Ikan Neon Tetra

Ikan Neon Tetra sangat indah dan elegan dengan warna silver dan biru yang mencolok. Ikan ini juga terkenal mudah dipelihara. Neon Tetra bisa hidup di dalam akuarium yang relatif kecil dan memakan makanan yang dapat ditemukan dengan mudah.

2. Ikan Guppy

Ikan Guppy juga dikenal sebagai ikan jantan karena sering digunakan dalam ikan pedang. Ada banyak varietas ikan Guppy yang memiliki warna dan corak yang berbeda. Ikan ini sangat mudah dipelihara dan cukup tahan terhadap berbagai penyakit.

3. Ikan Molly

Ikan Molly mempunyai warna tubuh yang sangat indah dan elegan, dari mulai hitam, putih, dan juga kombinasi antara kedua warna tersebut. Ikan ini juga dapat tumbuh hingga mencapai ukuran yang cukup besar dan sama mudahnya untuk dipelihara seperti Neon Tetra dan Guppy.

Jadi, itu dia beberapa jenis ikan hias cantik yang mudah untuk dipelihara dan bisa membuat akuarium Anda menjadi lebih indah. Cobalah untuk memilih salah satu jenis ikan hias tersebut sebagai teman hidup Anda. Pastikan Anda memelihara ikan dengan baik agar bisa hidup lama dan sehat.

Jenis Ikan Hias Cantik dan Mudah Dipelihara di Air Tawar

Semua orang pasti setuju bahwa ikan hias adalah keindahan yang tersaji dalam akuarium. Terlebih lagi jika ikan tersebut mudah dipelihara di dalam air tawar, pasti akan banyak orang yang tertarik untuk memilikinya di rumah mereka.

1. Ikan Koki

Ikan Koki adalah ikan hias yang berasal dari Tiongkok. Ikan ini memiliki ukuran sekitar 15 hingga 25 cm ketika dewasa. Ikan Koki memiliki bentuk yang unik dan menarik perhatian, terutama pada bagian kepalanya yang sedikit menonjol dan ekornya yang membesar. Ikan ini juga memiliki berbagai warna yang indah seperti oranye, hitam, putih, dan merah. Kelebihan dari ikan Koki adalah mudah dipelihara serta tahan terhadap perubahan suhu air.

2. Ikan Mas Koki

Ikan Mas Koki adalah kerabat dari Ikan Koki yang juga berasal dari Tiongkok. Bentuknya yang bulat dan pipih menjadi ciri khasnya. Ikan ini memiliki ukuran yang lebih kecil dari Ikan Koki, sekitar 10 hingga 15 cm. Ikan Mas Koki memiliki berbagai warna yang indah seperti merah, oranye, putih, hitam, hingga kombinasi warna tersebut. Selain itu, ikan ini juga mudah dipelihara dan tahan terhadap perubahan suhu air. Kelebihan dari Ikan Mas Koki adalah ikan ini dapat hidup bersama dengan ikan tawar lainnya dalam satu akuarium.

3. Ikan Cupang

Ikan Cupang adalah ikan hias yang berasal dari Asia Tenggara. Ikan ini dikenal dengan indahnya siripnya yang mempesona. Ikan Cupang memiliki ukuran sekitar 5 hingga 10 cm ketika dewasa. Ikan ini memiliki berbagai warna yang indah seperti merah, biru, hijau, putih, hingga hitam. Kelebihan dari Ikan Cupang adalah tahan terhadap perubahan suhu air serta mudah dipelihara karena tidak membutuhkan akuarium yang besar.

Jadi, itu dia beberapa jenis ikan hias cantik dan mudah dipelihara di air tawar. Kamu bisa memilih ikan yang kamu sukai dan mulai merawatnya di dalam akuarium rumahmu. Tapi, jangan lupa memperhatikan perawatannya ya agar ikan-ikan tersebut tetap sehat dan indah.

Read more